ada di kotak paling usang

seiring berjalannya waktu. sesuai jarum jam berputar. searah angin berhembus. disanalah aku berada. di tengah-tengah keramaian. di kerubuti masa. sesak aku berjalan. tertatih aku bernapas. hatiku menggebu saat mataku tangkap bayanganmu. ditengah keramaian ini masih saja mata batinku melihat keberadaanmu yang tak menentu. hatimu yang tertutup. aku sadar, sangat sadar. keberadaanku yang kau abaikan. tapi apa kau tahu, diabaikan itu menyakitkan. yasudahlah, itu semua resiko. konsekuensi. karena portal harimu. hatimu. hidupmu. benakmu. dan ragamu sudah tertutup untuk aku. mungkin ini hanya sudut pandangku saja. tapi, memang benarkan? jarak. itu yang terbaik aku tempuh. sejauh-jauhnya. agar aku tak terluka. agar mati harapan-harapanku. supaya pelangi impian tergulung sampai waktu yang belum di tentukan. namun ingat selalu, meskipun waktu membentang. meski benang merah tenggelam dan tak muncul lagi. walau tali itu semua sudah tak tersambung lagi. dan jaringan terputus. kau selalu membekas di hatiku. mungkin kenangan manis itu harus aku bungkus dengan kotak paling usang agar semua orang tak tahu kalau didalamnya itu sangat berharga bagiku, dengan begitu mereka tidak akan mengambilnya. mungkin ceritaku sudah pada bab terakhir. halaman paling belakang dan aku sudah kehabisan kertas dan kehilangan tinta sehingga aku tidak mampu lagi menulis. tidak mampu lagi melukiskan mimpi pada kanvas kosong. tak sanggup lagi selami dirimu. tak ingin lagi menggoreskan luka pada diri sendiri. karena sesungguhnya itu kamu tidak akan mati di hatiku. kamu akan tersimpan manis di kotak paling usang.

Leave a Reply

