hadiah termanis…

kau ingat pohon itu?

kau mengajakku memanjatnya.

katamu, ada cinta di ujung pelangi sana.

kau tahu? aku percaya padamu waktu itu.

kau ingat padang rumput itu?

kau membawaku saat senja kesana.

katamu, ada cinta di balik ilalang sana.

kau ingat sepeda reot itu?

kau menjemputku tepat pukul dua selalu.

katamu, itu tanda cintamu.

kau ingat saat kau mengetuk jendela kamarku?

kita bahkan sempat tertidur di atap rumahku.

katamu, mataku indah bagai bintang itu.

kau tahu? bintang itu masih disana sampai sekarang.

kau ingat saat pertama kali kita bertengkar?

aku banting pintuku tepat didepan mukamu.

katamu, dengar aku sayang… dengar…

kau ingat, saat kita berjalan di palataran gereja?

mataku bersinar cinta padamu.

dan kau seperti tidak dapat menterjemahkan perasaanmu sendiri.

tapi aku bahagia melihatmu seperti itu.

sungguh bahagia saat melihat senyummu akan menjadi milukku selamanya setelah ini.

kau ingat saat dia lahir kedunia ini?

lucu.

manis.

dan lugu.

kau menangis waktu itu.

katamu, dia segalanya.

aku bahagia.

dan kau…

kau laki-laki nomor satu dihidupku

kau selalu dapat membawaku kewaktu – waktu itu…

ternyata benar, selalu ada cinta di ujung matamu.

selalu ada cinta di balik ilalang senyum kecutmu.

kau benar soal sepeda reot itu…

walau reot dimakan waktu, cinta sejati bersemi selalu.

kamu bagai bintang malam itu untukku, selalu bersinar tak lelah.

dan sampai sekarang kau selalu berkata,

dengar aku sayang… dengar…

aku sayang kamu.

manisnya dirimu…

dan mataku sampai sekarang masih pancarkan sinarmu,

sinar indahmu yang memantul di hariku.

meski kau masih tidak dapat terjemahkan dirimu sendiri,

senyummu selalu berbicara.

dan dia, akan menjadi segalanya buat kita…

kalian…

hadiah termanis untukku dari Tuhan.

Leave a Reply

