Dia Inspirasiku…

dia seorang yang membuat aku menjadi pribadi berimaji tinggi. sangat tinggi sampai terkadang melampaui batas kemampuan. aku terseok-seok di buatnya. diantara garis percaya dan tidak. membuat aku menarik-ulur hatiku sendiri.

dia seorang yang penuh dengan teka-teki. pribadi yang sangat sulit diterjemahkan dengan satu kalimat sederhana. dia yang membuat aku takut mengenal orang. karena terakhir aku mengenal seorang, yaitu dirinya, duniaku di buat jungkir balik. membuat aku takut berjalan lebih jauh. takut mungkinkah orang ini seperti dia? pembaca pikiran orang lain, yang gelombang otaknya berbanding terbalik dan seorang yang cerewet dengan matanya?

dia individual yang mampu membuat aku jatuh untuk pertama kalinya, merasakan bunga-bunga asmara pertama kalinya. sekaligus, dia yang membuat aku kecewa pertama kalinya. pasrah pada takdir. dan menyadariku ternyata kutipan ‘cinta tak harus memiliki‘ itu memang eksis.

dia seorang yang sesederhana labirin. kau hanya perlu mengenalnya, untuk memahaminya. dan menikmati hidup yang ada dia didalamnya. jangan ambil pusing oleh dirinya yang terkadang seperti soal logaritma yang memutar otak. diamkan, pahami dengan hatimu. dan kau akan terkejut. dia adalah sahabat yang baik.

uji dia. dengan begitu kau akan percaya sepenuhnya dengannya. cobai dia, karena dia tak tergoyahkan. tanyai dia, dan kau akan jatuh hati dengan jawaban-jawabannya.

dia hanya mengenal dua suasana hati dalam hidupnya, baik dan buruk. selebihnya, dia tak acuh. saat hatinya baik, coba berdendang dengan dia. bersenandunglah dan menarilah bersamanya. tapi saat hatinya buruk, jangan bujuk dia, dan jangan rayu dia. semuanya mental. tinggalkan dia, dan dia akan kembali dengan senyumnya nanti. petanda suasana hatinya kembali membaik. dan saat itu, sambut dia dengan senyum lebarmu. dan bersiaplah untuk mendengar cerita, lelucon, dan imajinya yang konyol. tak masuk akal terkadang.

dia seorang yang baik. berikan dia alasan yang masuk akal untuk dia menolongmu. hanya itu yang dia perlukan. suatu saat dia bisa bertingkah seperti anak kecil yang merajuk di belikan permen. ladeni saja, saat itu dia ingin di perhatikan. mungkin dia bosan bermuram durja. tapi saat yang lain, hatinya teguh bagai karang. tak ingin di bantah. saat itu, ladeni saja. dia hanya ingin dituruti, tanpa di tentang. karena saat dia diam, dia berpikir. jauh kedalam alam pikirannya yang terdalam.

dia adalah seorang yang aku kenal dengan hati. kata tak lagi ada eksistensinya. perasaan sekarang yang muncul. berbicaralah padanya dengan perasaan. karena yang sebenarnya dia manusia yang sangat halus di pikirannya yang terasah runcing.

dan ketika dia tidak ada. tidak ada di harimu, ataupun jam kesukaanmu. biarkan dia beberapa saat. biarkan dia berkelana dan disaat yang tepat, kau akan bertegur sapa kangen yang paling dalam dengan dia. saat itulah kalian akan bertukar cerita begitu seru dan asyiknya. sampai lupa jam dan hari lagi. dan saat itulah dia pribadi yang misterius.

dia… seorang yang aku kenal karena skenario Tuhan.
seseorang yang menjadi inspirasiku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s