You are What You Think

malam ini saya baru saja ngobrol-ngobrol dengan dua teman perempuan saya. bisa dikatakan girls night out. biasalah, yang namanya perempuan kalau sudah duduk, ngobrol-ngobrol sambil ngopi suka gak inget waktu dan topik pembicaraan pun kocar-kacir. entah pembicaraan ini dimulai dari mana, tapi yang pasti topik ini kemudian menjadi topik yang sangat menarik bagi kami. bukan topik masalah cowok, bukan soal pacaran, bukan soal rumah idaman, atau bukan masalah pernikahan. ini topik tentang suatu yang cukup berat. topik yang menginspirasikan kami semua dan saya harap bisa menginspirasikan kalian semuanya.

jadi begini, rahasia besar kehidupan adalah adanya hukum tarik menarik. dimana hukum ini adalah hukum alam. dan hukum tarik menarik dikatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. maksudnya adalah ketika kalian memikirkan sesuatu, kalian juga menarik pikiran-pikiran itu kedalam diri kalian sendiri. mungkin kalau bahasa rohaninya kita biasa menamainya sebagai iman. atau kata lainnya berpikiran positif. menurut saya, ini suatu hal kecil yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari namun kita suka tidak menyadarinya. seperti teman saya bercerita mengenai pengalamannya, dimana ia memikirkan bahwa bus Transjakarta yang ia tunggu sebentar lagi akan datang. dan benar saja, ketika ia ucapkan pikiran itu didalam hatinya berulang-ulang, tak lama bus yang ia tunggu benar-benar datang. atau ketika saya sedang menunggu teman saya untuk menyapa di chat room, dan saya terlalu malu untuk menyapanya, dan tak lama teman saya itu benar-benar menyapa saya di chat room. dan itu semua yang saya pikirkan. lihat, betapa hebat sebuah daya tarik pikiran kita.

contoh lain, kalian tahu Ketie Holmes? dulu saat remaja, dia sangat mengagumi Tom Cruise. dia memimpikan Tom Cruise, mengkhayal sampai poster-poster Tom ada di kamarnya dan dia berkata pada dirinya sendiri bahwa suatu saat dia pasti akan bertemu Tom. sampai pada akhirnya Katie dilamar oleh Tom di menara Eiffel dan menikah di Italy. dan itu semua karena pikiran positif (atau iman atau hukum tarik menarik) si Katie yang sangat luar biasa.

tanpa kita sadari, pikiran kita sendiri adalah hal yang menakjubkan kalau kita bisa menggalinya dengan baik. dengan menggunakan hal ini dengan cerdas, pasti akan banyak hal-hal yang luar biasa terjadi dalam hidup kita. disini, saya hanya ingin mengingatkan pada semua pembaca bahwa jangan meremehkan kekuatan pikiran. semua yang baik, coba pikirkan itu. dan percaya tidak percaya, apa yang kita pikirkan akan benar kejadian. hiduplah dalam berpikiran positf dan pasti hidup kita akan lebih baik lagi, agar pikiran-pikiran itu tertarik dengan sendirinya kedalam kehidupan kalian.

so… what are you waiting for??? let’s think positive…😀
happy thinking positive..!

salam,
Merrylin Tahulending

Leave a Reply

