Tuk Mengenalmu


aku tidak menggilaimu, tidak merindukanmu seperti ingin mati. aku juga tidak memujamu. aku tidak terlalu terganggu dengan gadis-gadis disekitarmu, atau kelakukan burukmu yang orang-orang bilang. aku tidak memimpikanmu. aku juga tidak tersipu malu saat kau menatapku, atau merinding saat kau sentuh aku. ya, mungkin ini baru permulaan. baru halaman awal dari sebuah buku yang terbuka lebar.

tapi kau harus tahu, kau harus yakin bahwa aku inginkan yang terbaik untukmu. aku tidak ingin kau merasa kesepian saat malam datang, tidak inginkan kau mengalami sedih di tengah hari. aku ingin kau pulang dengan selamat setelah bekerja seharian, dan ingin kau tersenyum dalam kegiatanmu. aku paham, semua orang mempunyai dua sisi. masa lalu dan masa depan. sifat buruk dan sifat baik. kau tahu? aku ingin mengenalmu lebih jauh lagi, ingin mendalami hatimu. aku ingin mengerti masa lalu mu dan memahami impian dan masa depanmu. aku ingin kenali sifat-sifat burukmu, dan berbagi ceria dengan semua kebaikan yang ada pada dirimu.

aku tidak peduli apa kata orang tentang dirimu, tidak memikirkan perkiraan-perkiraan mereka yang belum pasti. namun, yang aku pedulikan adalah dirimu seorang. aku ingin kau terus merasa bahagia, terus merasa dicintai dan mencintai, aku ingin kau terus merasa hebat, terus merasa kau pribadi yang membanggakan. dan berjanjilah, jangan bertindak bodoh. jangan bersedih, karena ada seseorang yang selalu merindukan tawamu dan candamu. jangan kau khawatir, karena ada seseorang yang selalu bersedia untuk kau andalkan. jangan kau takut, karena ada seseorang yang bersedia memikul bersama bebanmu.

aku tidak takut kehilanganmu. aku tidak takut untuk melepaskanmu. aku tidak takut melihatmu bersama dengan yang lain. tapi, aku juga tidak takut untuk bersamamu. kita kan melihat hari-hari indah lainnya. kita kan tulis kata-kata indah bersama dan merangkai nada sempurna.

namun satu yang kubutuhkan…
izinkan aku mengenalmu.

Leave a Reply

