Musuh Bernama Harapan

dia datang lagi. seseorang yang punya potensi. tapi terlambat. aku sudah terlanjur takut. takut akan dia yang bernama harapan. aku lelah. aku lelah ketika nanti aku berharap, lantas aku berjuang, mempercayai sesuatu yang aku tahu tidak pasti, kemudian aku dihempaskannya, dicampakkan oleh harapan itu sendiri. begitu saja. serasa terhina. mudah bagi dia mempermainkanku, seperti aku ini bukan manusia yang tidak punya hati. pernah kau lelah dalam menanti? kalau orang lain lelah dalam pencaharian, aku lelah dalam menanti, apa lagi yang tidak pasti. yang berlari dalam pencaharian itu mereka masih melihat kenyataan pahit yang berwujud utuh, tapi bagi yang lelah dalam penantian ia bahkan tak dapat melihat wujudnya. sedih, bukan?

Leave a Reply

