Tentang Mimpi Kita…

sudah berapa kali aku bilang padamu kamu mimpiku yang menjadi nyata? semoga kamu tidak bosan dengan pernyataanku itu karena disini aku juga ingin menyampaikan hal yang sama. kamu seperti hujan pertama dibulan september. mengagetkan juga menyenangkan. seperti rintik pertama, kamu selalu yang aku nantikan setiap mataku terbuka. seperti bau harum tanah yang dibahasi, kamu yang aku rindu saat malam menjemput. kamu seperti pelangi waktu hujan berhenti, indah tidak berlebihan. kamu saja sudah cukup bagiku. tentang kamu yang menjadi mimpiku, itu benar. tapi mimpiku tentang kamu belum berhenti. mimpiku berubah wujud menjadi mimpi kita. tak usah kusebut disini, biar mimpi kita itu menjadi rahasia percakapan rindu yang mesra dimalam-malam itu, dan malam-malam yang akan datang. mimpiku tentang kamu belum selesai, masih panjang dan takkan pernah berhenti. kamu mimpi aku yang paling nyata bahkan aku tidak perlu tertidur untuk bermimpi. adegan-adegan yang kita mainkan di hari-hari itu, yang kemudian sering kita putar ulang dan rindu menjalar kemudian. belum, belum selesai. adegan-adegan itu akan terus berlanjut, seperti yang kita bicarakan ditelepon waktu itu. kamu ingat? mentari yang masuk kekamar diikuti senyum manismu waktu pertama kali kubuka mata pagi hari, lalu… ah sudahlah. jangan bermain adegan terus, aku takut. hari  dan tanggal yang sudah kita impikan, semoga Tuhan melihat hati kita yang saling bertautan enggan dipisahkan, kemudian mimpi itu menjadi sebuah adegan yang akan kita putar ulang di hari-hari setelahnya. indahnya bermimpi, apa lagi bermimpi bersamamu. aku sudah tak suka tidur dan mengharapkan mimpi indah, karena bermimpi sambil membuka mata bersamamu jauh lebih indah…

sayangku, kamu mimpiku dulu, sekarang, dan selamanya…

Leave a Reply

